January 12, 2021 By hotdokossants126.com 0

Elemen Desain Grafis

Kita dapat mendeskripsikan desain grafis sebagai pengembangan dari penjadwalan, perencanaan, pengkoordinasian, pemilihan dan pengorganisasian serangkaian elemen untuk menghasilkan objek visual yang dimaksudkan untuk menyesuaikan pesan tertentu dengan kelompok tertentu.

Kegunaan utama sebuah perusahaan Pengajaran Desain Grafis desain grafis kemudian akan menyampaikan informasi tertentu melalui komposisi grafis yang dibuat untuk menjangkau khalayak sasaran melalui berbagai media seperti brosur, poster, flyer, dll.

Perusahaan desain grafis berusaha untuk mengekspresikan ide-ide penting dari pesan secara jelas dan langsung, menggunakan elemen grafis yang berbeda yang Jasa Desain Grafis Jakarta membentuk pesan dan membuatnya mudah dimengerti oleh penerima pesan.

jasa desain banner

Jasa desain grafis tidak berarti membuat gambar, gambar atau foto. Ini lebih dari jumlah semua elemen ini, meskipun untuk mengkomunikasikan pesan secara visual secara efektif, desainer harus mengetahui secara menyeluruh berbagai sumber daya grafis yang tersedia dan memiliki imajinasi, pengalaman, selera yang baik dan rasa yang diperlukan untuk menggabungkan bersama dengan benar.

Hasil akhirnya disebut grafis desain grafis, dan merupakan satu kesatuan di dalamnya, tetapi terdiri dari banyak elemen khusus. Kita bisa menggambar analogi antara grafik dan piring makan. Keduanya terdiri dari elemen individu yang berbeda yang, bersama-sama dengan baik dan bijak, membuat satu karya terakhir dan pasti yang melampaui jumlah bagian bahan.

Setiap karya komunikasi visual muncul dari kebutuhan untuk mengungkapkan pesan tertentu. Seorang desainer grafis bukanlah pencipta bentuk, tetapi pencipta komunitas, seorang profesional dengan metode tertentu (desain) mengkonstruksi pesan (komunikasi) dengan media visual (grafik). Ini bukan pencetus pesan, tapi peramal.

Oleh karena itu, komponen utama dari komposisi grafik adalah menyimpulkan pesan, informasi yang ingin Anda kirim ke penerima melalui grafik. Informasi ini harus diwakili oleh elemen grafik yang berbeda yang dapat banyak dan bervariasi, tetapi yang paling umum adalah:

* Elemen grafis sederhana: titik dan garis dari semua jenis seperti, bebas, lurus, sudut putus, dll …
* Elemen geometris, dengan atau tanpa batas, poligon, lingkaran, elips, oval, dll …
* Jenis: huruf dalam berbagai bentuk dan struktur, digunakan untuk menampilkan pesan teks.
* Beberapa grafik, logo, ikon, dll …
* Ilustrasi
* Foto
* Elemen visual lain yang sesuai untuk mengkomunikasikan pesan.

Elemen-elemen dasar ini saling berpadu dalam sebuah grafik, dan kombinasi ini muncul pada hasil akhir dengan serangkaian konsep yang sangat penting khusus untuk desain grafis, di antaranya:

* Pengelompokan: kumpulan item terkait berdasarkan kedekatan, kesamaan, kontinuitas, dan simetri.
* Bentuk: bentuk setiap elemen grafis yang diisolasi dan kelompok elemen.
* Kontur: membatasi bagian-bagian elemen, untuk membedakannya dari yang lain dan batas bawah dapat ditentukan oleh, perubahan atau perubahan saturasi warna.
* Lokasi: tempatkan setiap elemen grafis atau grupnya di ruang grafis.
* The size: ukuran relatif setiap elemen grafis pada orang-orang di sekitarnya. Timbangan.
* Warna: warna masing-masing item, warna setiap kelompok elemen, total kumpulan warna yang digunakan dalam grafik, pengaturan relatif elemen dengan warna dan harmoni warna.
* Kontras: menampilkan intensitas setiap elemen dalam hubungannya dengan yang ada di sekitarnya dan grafik penuh.
* Keseimbangan: masing-masing membawa sistem referensi spasial grafis yang mencapai tingkat kesetimbangan lebih tinggi atau lebih rendah.
* Simetri: pengaturan spasial teratur dan elemen seimbang yang membentuk grafik.

Elemen-elemen yang berbeda dari sebuah grafik dapat dilihat oleh penerima di bawah pengaruh konsep-konsep ini kepada setiap individu, kelompok dan total. Tetapi penyatuan semuanya, karya grafis, komunikasi adalah entitas yang penuh dan individual, penuh dengan elemen manusia yang kompleks yang terkait dengan bahasa, pengalaman, usia, pembelajaran, pendidikan, dan memori.